Gurihnya nasi liwet khas solo


Gurihnya nasi liwet khas solo
Artikel Terkait

Apakah Anda pernah mencoba nasi liwet? Makanan khas kota solo, yang rasa nasinya seperti nasi uduk. Namun bedanya nasi liwet dimasak dengan kelapa sehingga rasanya gurih. Nasi liwet disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih.

Penduduk kota Solo biasa menyantap makanan ini setiap waktu mulai dari untuk sarapan, sampai makan malam.  Bila Anda berkunjung ke solo, Anda akan menemukan beberapa pedagang keliling yang menjajakan nasi liwet dengan menggunakan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan (tanpa kursi). Tempat paling terkenal untuk membeli nasi liwet (warung lesehan) adalah di daerah Keprabon yang hanya berjualan pada malam hari.

Nasi liwet juga  bisa kita jumpai di beberapa restauran atau rumah makan yang menyediakan masakan khas sunda tentunya dengan variasi yang bermacam-macam sesuai dengan selera.

 

 


Artikel Terkait

11 Makanan khas imlek

  Imlek menjadi hari yang istimewa bagi warga keturunan Tionghoa. Di tahun baru China tersebut, beragam makanan khas j [...]

0 Komentar

Belum ada Komentar.

Tulis Komentar Balasan untuk:

Untuk menulis review Anda harus login terlebih dahulu.