Cara hemat membersihkan lantai keramik


Cara hemat membersihkan lantai keramik
Artikel Terkait

Untuk menghilangkan noda pada keramik seperti lantai bukanlah hal yang mudah dan bisa bikin kita kerepotan. Misalnya, percikan semen yang telah mengering, lumut, kerak, noda kusam, dan lain-lain. Pastinya noda seperti ini akan membuat kita kesel karena sukar dihilangkan.

Cara non alami seperti produk-produk dari bahan kimia yang banyak dijual di pasaran, memang terkadang bisa membersihkan, namun selain harganya yang cukup mahal, zat kimia bisa berefek negatif, yang bisa melukai kulit tubuh, dan gas yang dikeluarkan juga bisa berbahaya bagi pernapasan. Untungnya, ada cara sederhana untuk membersihkannya. Cara ini pastinya aman dan cukup mudah untuk Anda lakukan.  Berikut ini adalah cara membersihkan lantai dengan perlengkapan mandi.

 

  • Menghilangkan goresan lantai

Pembersih rumah tangga dan kain mungkin tak bisa menghilangkan tanda gores atau noda untuk membuat keramik menjadi bersih kembali. Cara menghilangkannya dengan, menggosokkan pada lantai yang terkena noda dan lap dengan kain basah hingga bersih. Atau Anda bisa menggunakan sedikit baking soda dan tambahkan sedikit pasta gigi gosok dan lap dengan kain basah hingga bersih. Sebaiknya gunakan pasta gigi putih bukan berbentuk gel.

  • Hindari bahan kimia

Memiliki hewan peliharaan di rumah tentu membuat kita repot, apalagi bila bermain di dalam rumah tentu bisa membuat rumah menjadi kotor. Misalnya, saat anjing bermain di rumah dan menginjak karpet lantai. Akhirnya, karpet menjadi kotor dan mau nggak mau kita harus segera membersihkan jika tidak maka akan sulit dihilangkan bila kelamaan dibersihkan. Krim cukur bisa menghilangkan noda hewan peliharaan dari karpet. Caranya, olehkan krim ke bagian yang kotor kemudian bilas secara menyeluruh. Pastikan untuk menggunakan jenis busa daripada gel.

  • Membersihkan lantai yang kusam

Lantai keramik tampak kotor dan kusam? Tentu akan merepotkan apalagi kalau noda sukar dihilangkan. Caranyaa, tuangkan cuka ke permukaan lantai, diamkan selam menit. Kemduian bersihkan dengan kain lap hingga bersih. Pel sekali lagi dengan air untuk menghilangkan bau cuka, lantai pun mengkilat kembali.

  • Membersihkan cipratan minyak di lantai

Lantai dapur penuh cipratan minyal sehingga menjadi licin? Ambil sedikitnya tepung terigu tuang diatas lantai yang terkena cipratan minyak. Bersihkan dengan lap kering, tanpa diberi air. Kemudian di lapa dengan kain basah. Lantai dapur Anda akan bersih kembali.

 

 (***)


Artikel Terkait
0 Komentar

Belum ada Komentar.

Tulis Komentar Balasan untuk:

Untuk menulis review Anda harus login terlebih dahulu.